Thursday, July 12, 2007

Pernahkah ini terjadi pada kehidupan semua orang?

Pernahkah dalam hidup lo terjadi hal-hal yang sebenarnya lo tolak banget atau "reject", tapi yang terjadi adalah sebaliknya? Atau ketika lo tidak menginginkan hal tersebut terjadi, malahan terjadi pada diri lo? Ini yang pernah gua alami, dan gua bersyukur bahwa boleh mengalaminya. Sedikit sharing dari gua mengenai hal yang terkait dengan pertanyaan-pertanyaan diatas tadi.

Kejadian ini berlangsung kira-kira 2 minggu yang lalu, suatu hari terlintas dalam pikiran gua bahwa "jangan deh, gua ikutan melayani dibulan depan nanti". Kenapa tiba-tiba muncul pemikiran tersebut? Karena gua tau bahwa bulan juli nanti, gua pasti ga bisa ikutan acara yang berkaitan dengan pelayanan ini. Bulan Juli, dimana jauh-jauh hari gua dan beberapa teman decided untuk jalan-jalan bareng ke LN. Dan baru balik dihari yang dimana bulan tersebut sedang diadakan kegiatan pelayanan. So, inilah yang menjadi kekhawatiran dan dasar pemikiran gua. Namun, manusia boleh berencana, tapi Tuhanlah yang berkehendak menurut gua. Hari minggu yang lalu ketika gua bertemu dengan Vida, dan Tarsi disebuah kafe di MAG 3. Gua dan teman-teman sedang mempersiapkan proposal untuk acara ziarek dan baksos. Tiba-tiba, gua mendapat sms dari salah seorang teman yang menanyakan kesediaan gua untuk terlibat dalam pelayanan dibulan juni mendatang. Tersentak dalam hati gua, bahwa apa yang telah terjadi saat itu adalah hal yang bertentangan atau gua tolak. Tapi, Tuhan berkehendak lain dalam diri gua. Kemudian gua langsung mereply sms dari teman gua, dan gua katakan kesiapan hati gua untuk melayani dalam pelayanan bulan juni mendatang.

Suatu pembelajaran dan perkembangan dalam iman gua, dimana menurut gua bahwa manusia boleh berencana namun pada akhirnya TUHAN-lah yang memutuskan untuk kita semua. Bisa saja, saat itu gua menolak ajakan dari teman gua untuk pelayanan. Namun, gua selalu dan akan terus berusaha untuk tetap setia dalam melayaniMU lewat pelayanan ini. Amin.

No comments: