Wednesday, January 26, 2005

Udah lama kaga ikutan kegiatan lingkungan...

Kemaren senin gua dapat surat edaran dari ketua lingkungan, kalo malam ini ada sakramen ekaristi di wilayah lingkungan gua. Begitu gua liat jam mulainya, sempet ada keraguan dalam hati gua untuk datang atau tidak ke acara itu. Karena gua ngajar sampe jam 20.00, sedangkan acara mulai 19.30. Akhirnya gua tadi sebelum jam 19.00 nelpon ke ketua lingkungan, gmana kalo gua datangnya telat. Beliau bilang datang aja, kaga apa-apa koq. Akhirnya gua decided datang, walaupun terlambat:)

Setelah misa selesai, ada acara ramah tamah. Romo sempat menyinggung masalah isu-isu yang beredar di Aceh. Ada satu cerita menarik yang diceritakan oleh Romo, bahwa di Aceh saat terjadi Tsunami adalah 1 hari setelah Natal. Di sana ada sebuah gereja kecil yang umatnya hendak merayakan perayaan Natal pada tanggal 26, tetapi oleh penduduk sekitar didemo. Kata penduduk sekitar, kalo Natalan pasti mewah dan besar-besaran. Akhirnya Romo yang memimpin acara Natal memutuskan untuk merayakannya di atas pegunungan pada tanggal 26nya. Jadi mereka yang merayakan Natal di atas pegunungan lolos dari bencana Tsunami.

Satu hal yang menarik dari cerita nyata ini adalah dimana kalo kita mengimani segala sesuatu dalam hidup ini maka Tuhan akan menggenapiNya. Iman sangatlah penting dalam hidup yang sekarang ini semakin kaga jelas. Terkadang kita sebagai manusia sering lupa akan iman kepercayaan kita:) Banyak juga perbincangan-perbincangan yang menarik diutarakan oleh Romo. Lumayan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita:) Semoga kita semua mengimani iman kepercayaan kita masing-masing:) Amien.... God Bless U all....

No comments: