Monday, October 16, 2006

Chatting Dengan Romo....

Ada pengalaman menarik yang gua alami beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 13 Oktober 2006 dini hari. Gua sempat chatting dengan romo Adri, beliau sedang tugas pelayanan di Amerika saat ini. Berikut ini adalah beberapa kalimat yang beliau tuliskan dalam chatting kami melalui gmail-chat :

Ingat kita hidup di dunia bukan utk mengejar prestasi dan pemuasan diri, tapi persiapan utk hidup yang kekal.

Banyak org kecewa pada Tuhan, krn kondisinya tidak sama bagus dgn yg lain. usahanya tdk terlalu cerah, fisiknya kurang sempurna, dll. Padahal Tuhan memang menempatkan kita di bumi ini, bukan dgn target itu.Yesus malah ingatkan, "buat apa seseorang memiliki segala sesuatu, tapi kehilangan nyawanya? Kita diberikan waktu, kesempatan, talenta untuk mempersiapkan diri menjadi pribadi yang siap utk kekekalan : pribadi yg kokoh krn iman, hati yg lembut penuh kasih spt hati Tuhan, hati terbuka utk orang lain yg perlukan kita.

Bettuul sekali! Vergo diperkenankan menangkap inti dari kehendak Allah. Dan kehendak Allah selalau adalah "KABAR GEMBIRA". Dan "kabar gembira (Injil)" selalu membuat kita hidup lagi, sukacita, bersemangat, mau menjadi lebih kudus, berani tinggalkan dosa dll. Kita gak menegerti kenapa Tuhan membuka jalan itu bagimu? Jelas, krn Dia sangat memperhatikan kondisimu, Dia tahu kesedihanmu,...tapi Dia punya rencana yg jauh lebih besar dari fakta bhw Vergo secara fisik tdk prima. Kita percaya akan hal ini, dan lihatlah sekelilingmu....Itu jg saya katakan pada Tarsi...jangan sedihkan latar belakangmu, tapi lihat sekelilingmu dan berbuatlah!

Betapa indahnya kalau semua orang bisa menangkap "kabar gembira" ini. Betapa pentingnya orang beragama/beriman dengan benar mengetahui, apa sih tujuan saya hidup di dunia ini? Apa sih maksud Tuhan memberikan hidup pada saya? Segala sesuatu yg ada pada saya adalah pemberian Tuhan, mengapa saya pelit dan selfish hanya mengeluh dan menuntut terus. Dan tidak memakai apa yg Tuhan pakai ini utk membalas kebaikanNya? Usia sangat pendek, krn waktu berjalan terlalu cepat, betapapun panjang usia kronolgis seseorang akan terasa sangat singkat. Mari kita bagikan pesan kehidupan kekal ini dan ajak banyak kaum muda juga tua, utk mencari jalan Tuhan, dan bukan jalan kita sendiri. Nanti merana lho!

Semua kalimat yang dituliskan romo Adri dalam percakapan kami melalui chatting benar-benar menyentuh hati dan meneguhkan iman gua. Gua yakin dan percaya banget bahwa Tuhan mempunyai rencana yang jauh lebih indah dalam hidup gua. Serta membuat gua lebih tahu apakah tujuan hidup gua didunia ini.

No comments: