Thursday, October 05, 2006

Teman Baru Dalam Hidup Ini...

Beberapa hari yang lalu dalam kehidupan gua, datanglah beberapa teman yang hadir dalam ruang kehidupan gua. Gua sangat bahagia dengan kehadiran teman-teman ini. Ada yang sudah lama gua kenal, ada pula yang baru gua kenal belom genap 1 bulan. Benar-benar amazing banget bagi gua, bahwa mereka ini mau membagikan sebagian kisah hidup mereka untuk gua dengar. Apalagi dengan seorang teman yang gua kenal baru-baru ini, rasa-rasanya koq gua dah kenal dia lama banget yah. Sampai-sampai gua dianggap brother oleh teman-teman ini.

Mereka bercerita segala hal yang ingin dibagikan ke gua dan bertukar-pikiran dengan gua, atau sekedar membagikan keluh-kesah yang telah mereka hadapi dalam kehidupan ini. Disini gua belajar mendengarkan mereka dengan hati yang terbuka, bertukar-pikiran tidak lagi menggunakan rasio atau logika melainkan dengan hati. Memang tidak mudah untuk bertukar-pikiran menggunakan hati. Kadangkala, keegoisan, dan logika kita selalu bekerja dalam kehidupan kita. Hal inilah yang membuat kita semakin jauh dalam berelasi. Selalu memikirkan untung atau rugi didalam berelasi.

Sekarang ini dan seterusnya, gua akan selalu setia dan membuka hati untuk mendengarkan apa yang telah mereka alami dalam kehidupannya bagi gua. Hidup ini adalah suatu proses belajar yang kita jalani dari hari ke hari supaya menjadikan kita bertumbuh dalamNYA. Amien.

No comments: